//

Provinsi Kalteng siap Jalani Program PSN Food Estate

RAMAH TAMAH : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan sambutan saat menggelar ramah tamah. (Humaspro kalteng)

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan, bahwa Provinsi Kalteng telah mendapat kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk melaksanakan Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas guna mendukung ketahanan pangan nasional serta menjadi provinsi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kaltim.

Itu disampaikan saat menggelar ramah tamah dan jamuan santap malam bersama tim kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Jumat (16/9/2022).

“Saat ini Provinsi Kalimantan Tengah juga sedang melakukan pengembangan kawasan Tambak Udang Vaname atau Shrimp Estate di Kabupaten Sukamara,” ucapnya.

Lebih lanjut Sugianto mengungkapkan program-program yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menekan laju inflasi daerah yang berdampak terhadap meningkatnya angka kemiskinan.

“Untuk itu kami mohon dukungan khususnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPR RI untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan di Kalimantan Tengah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua tim kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh mewakili rombongan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran atas jamuan santap malam tersebut.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.