//

Dua Desa di Gunung Mas Terendam Banjir

BERBAGI : Susuri Banjir, Babinsa Koramil Tewah Bagikan Nasi Bungkus Pada Warga. (KODIM1016/PLK)

Koramil 1016-07/Tewah Berbagi Nasi Bungkus

PALANGKA RAYA – Akibat intensitas hujan yang tinggi pada beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah desa diwilayah Teritorial Koramil 1016-07/Tewah terendam banjir.

Pantauan Babinsa dilapangan bahwa banjir yang disebabkan tingginya curah hujan dan meluapnya anak sungai dan DAS Kahayan menggenangi 2 (dua) Desa, diantaranya Desa Tumbang Pejangei dan Desa Sarerangan, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (4/9).

Adapun beberapa titik ruas jalan dan pemukiman warga yang terendam banjir diantaranya RT. 05  jumlah 15 KK, RT. 07 jumlah 30 KK, RT. 12 jumlah 30 KK, RT. 14 jumlah 7 KK, RT. 10 jumlah 10 KK dan RT. 09 jumlah 5 KK.

Mengetahui kondisi wilayah binaannya terdampak banjir, para Babinsa Koramil 1016-07/Tewah bersama Polsek setempat memantau langsung kondisi wilayah dan masyarakat terdampak sembari membagikan nasi bungkus serta menghimbau kepada warga agar selalu waspada.

Terkait kondisi ini, Danramil 1016-07/Tewah, Letda Inf Rodiansyah telah memerintahkan ke seluruh Babinsanya untuk memonitor di tiap desa binaannya masing-masing guna melihat sejauh mana dampak banjir yang terjadi kepada masyarakatnya.

“Kami selalu menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap hati-hati, dan mengutamakan faktor keamanan, apabila banjir semakin meninggi lebih baik menuju ke tempat yang tinggi atau posko banjir yang telah disiapkan,” pesan Danramil.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.