Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, hal utama dalam pelaksanaan pemerintahan adalah mampu menyerap aspirasi masyarakat dan mencarikan solusi pada setiap dinamika sosial yang ada.

“Maka dari itu saya minta para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya agar peka terhadap perkembangan dan dinamika sosial yang terjadi. Khususnya diruang lingkup Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Hingga saat ini lanjut Fairid, berbagai permasalahan di setiap daerah tentu masih selalu ada, seperti kemiskinan dan pengangguran yang terjadi di Kota Palangka Raya.

“Iya, seperti halnya Dinas Sosial, maka harus mengintensifkan pendataan permasalahan sosial di lapangan,”jelasnya.

Tidak bisa dipungkiri sambung wali kota, permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat selalu berkembang dan cenderung kompleks. Maka itu kepekaan para pejabat harus selalu ada dalam menghadapi kondisi ini.

Namun demikian, koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan masalah sosial di Kota Palangka Raya, harus dilaksanakan terintegrasi, efektif, efisien dan tepat sasaran.

“Intinya, ditengah permasalahan sosial yang komplek saat ini, maka kita selaku pemimpin maupun para pejabat daerah, harus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga dinilai pemerintah selalu hadir dalam situasional apapun,”demikian Fairid. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.