PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan peran perusahaan daerah (perusda) yang ada di Kalteng harus dapat dimaksimalkan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Menurutnya, ada tiga perusda milik Pemprov Kalteng yaitu PT Bank Kalteng, Jamkrida dan Banama Tingang Makmur yang dapat dimaksimalkan perannya dalam upaya mendorong peningkatan PAD yang merupakan, salah satu sumber untuk mendanai berbagai program pembangunan di provinsi ini.

“PAD sangat penting untuk terus digali dan ditingkatkan sebagai penopang APBD, sehingga pembangunan pun dapat terus dilakukan yang nantinya dampak dari itu bisa dirasakan masyarakat secara luas di Kalteng,” ujarnya, belum lama ini.

Disebutkannya, guna menunjang kinerja,  pemerintah mempercayakan perusda dengan telah membantu memberikan anggaran yang cukup besar. Sehingga perusda diharapkan, dapat menjawab kepercayaan itu dengan kinerja optimal, sehingga bisa memberikan dampak terhadap peningkatan PAD.

Selain itu, ia juga mengharapkan, perusda yang ada dan para jajaran direksi yang dipercayakan agar bisa terus berinovasi guna mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Kedepan tentu diharapkan, mampu berkembang serta maju supaya dapat berkontribusi terhadap daerah.

“Kami sebagai legislatif dan merupakan mitra eksekutif akan terus mendorong berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan PAD. Kita bersama-sama berharap, kinerja perusda yang ada tidak mengecewakan kedepan, sehingga apa yang dihasilkan akan berdampak terhadap pembangunan provinsi ini,” pungkasnya. (rul/abe)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.