PULANG PISAU – Dugaan tindak pidana pencurian sarang burung walet meresahkan warga di Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau. Dimana, dalam sepekan tiga kali aksi pencurian sarang walet beraksi di Desa Tumbang Nusa. Sementara di Desa Pilang, juga terjadi dugaan tindak pidana pencurian seng atap kandang ayam.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP kurniawan Hartono melalui Kapolsek Jabiren Raya, Ipda Zendri P Habeahan saat dikonfimasi awak media, Jumat (5/8) membenarkan kejadian tindak pidana pencurian sarang burung walet di wilayahnya.

” Benar, dalam sepekan ini sudah 4 kali terjadi dugaan tindak pidana pencurian. Tiga kali pencurian sarang burung walet dengan TKP Desa Tumbang Nusa dan di dugaan tindak pidana pencurian seng atap kandang ayam di Desa Pilang. Jadi, dalam sepekan terjadi 4 kali dugaan tindak pidana pencurian di Kecamatan Jabiren Raya, dan saat ini sedang dalam penyelidikan, ” ucap Kapolsek Jabiren Raya Ipda Zendri P Hubeahan.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Jabiren Raya Ipda Zendri P Hubeahan menghimbau kepada pemilik sarang burung walet agar selalu waspada dan meningkatkan pengawasan.

” Bahkan, di lokasi agar pasang CCTV sehingga jika terjadi aksi pencurian keberadaan CCTV bisa membantu dalam mengungkap pelakunya, ” bebernya

Masuki musim kamarau tahun ini, Kapolsek Jabiren menghimbau kepada masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan dan jangan membuka lahan dengan cara membakar.

” Kami juga mengingat masyarakat agar disiplin prokes, karena penyebaran Covid-19 saat ini mulai meningkat, tetap jaga dan disiplin prokes guna mencegah penyebaran virus Covid-19, ” pungkasnya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.