PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, Yulilis menilai, adanya rencana pembangunan universitas di wilayah DAS Barito oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran sangat bagus untuk dunia pendidikan di Kalteng.

Dia mengatakan, rencana itu patut didukung oleh semua pihak, mengingat dampak positif dari adanya universitas itu kedepan yakni pengembangan sumber daya manusia (SDM) di provinsi ini akan merata.

Pasalnya, bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi, terutama di wilayah DAS Barito akan terpusat di satu wilayah. Artinya, tidak perlu lagi jauh-jauh ke ibu kota provinsi maupun provinsi lainnya.

“Pada dasarnya SDM kita di Kalteng ini perlu mendapat perhatian agar bisa meningkat kemampuannya terlebih lagi bagi kalangan yang kurang mampu. Tentu kalau menimba ilmu tempat yang jauh membutuhkan biaya cukup besar,” tuturnya, beberapa waktu lalu saat dibincangi.

Di sisi lain, dalam rangka mendukung upaya Gubernur Kalteng itu, Ia meminta, kepada kepala daerah yang ada di wilayah DAS Barito supaya dapat mempresentasikan atau menyiapkan lahan yang memadai untuk membangun universitas tersebut nantinya.

Dirinya berkeinginan, rencana itu supaya dapat terwujud agar dunia pendidikan di Kalteng ini bisa lebih maju. Juga terciptanya SDM yang memadai atau unggul serta mampu bersaing kedepan.

“Tentu kita ingin pembangunan universitas ini secepatnya diwujudkan, karena akan memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan maupun peningkatan SDM di Kalteng ini,” pungkasnya. (rul/abe)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.