PALANGKA RAYA – Untuk menumbuhkan kepedulian serta membangkitkan pariwisata dan UMKM di Kalteng perlu peranan masyarakat. Oleh sebab itu Wagub, Edy Pratowo perlu dukungan masyarakat, dimana setelah terpukul akibat pandemi Covid-19.

Dimana Pemprov Kalteng membuka secara resmi kegiatan Pesona Tambun Bungai 2022, bertempat di Aula Gedung KONI Kalteng, Kamis (4/8).

Hadir Sekretaris Daerah, H. Nuryakin, Ketua Dekranasda, Ivo Sugianto Sabran, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalteng Yura Djalins, Kepala OJK Prov. Kalteng Otto Fitriandy serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

“Festival ini juga mengenalkan potensi pariwisata dan produk UMKM unggulan”, tutur Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Edy berharap kegiatan strategis Festival Pesona Tambun Bungai ini akan makin menguatkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan untuk memulihkan perekonomian Kalteng, khususnya industri kreatif pariwisata dan UMKM.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Kita harus bekerja bersama-sama, untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Saya sangat mengapresiasi sinergi dan kontribusi nyata Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah selama ini dalam mendukung perekonomian di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya sektor pariwisata dan UMKM,”ungkap Edy.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.