PALANGKA RAYA – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia menggelar Stake holder Meeting (SHM) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

SHM tingkat provinsi yang digelar di Kota Palangka Raya (4/8), ini adalah kegiatan yang mempertemukan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk dapat berkolaborasi atau bersinergi dalam membangun literasi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Perpustakaan Nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalteng, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalteng, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalteng, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng serta dinas-dinas terkait.

Pustakawan Ahli Utama (Pembina Utama IV/e) Drs.Dedi Junaedi.M.Si., menuturkan kolaborasi dan sinergi yang bisa dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan mendorong tugas pokok dan fungsi ataupun tujuan dari setiap stakeholder.

“Kolaborasi yang bisa diberikan dapat berupa kerjasama program, sumber daya manusia, barang dan material. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari siklus tahunan pelaksanaan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,” kata Dedi.

Dijelaskan Dedi, tujuan dari pertemuan kali ini adalah untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi stakeholder dalam membangun literasi masyarakat melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.