Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Untuk Wujudkan Indonesia Maju

PALANGKA RAYA – Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) memberikan fasilitas pertemuan antar pengelola perpustakaan dalam kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)

Perpustakaan Nasional memfasilitasi pertemuan antar sejumlah pengelola perpustakaan se-Kalteng dalam kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) tingkat Provinsi di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya.

Disebut Peer Learning Meeting karena mempertemukan sesama pengelola perpustakaan untuk saling belajar dan berbagi pengalaman dalam menjalankan transformasi perpustakaan.

Pustakawan Ahli Utama (Pembina Utama IV/e) Drs.Dedi Junaedi.M.Si, menuturkan, peserta yang dilibatkan berasal dari Dinas Perpustakaan Provinsi, Kabupaten/Kota, Desa, Impact/Dampak, hingga Desa Champion. Dimana, pada tahun 2022 ini dilakukan secara tatap muka di 34 Provinsi di Indonesia.

“Perpusnas saat ini tengah mendorong gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat. Perpustakaan Nasional RI sejak tahun 2018 lalu, menyelenggarakan kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,” kata Dedi Junaedi.

Melalui PLM provinsi ini, katanya, perpustakaan dapat lebih membuka diri dan rendah hati belajar dari keberhasilan perpustakaan lainnya serta menjadikannya sebagai motivasi meningkatkan strategi pengembangan perpustakaan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.