PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022. Persiapan demi persiapan terus dilakukan Pemko Palangka Raya, salah satunya melakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) kepada 72 calon paskibra.

Tahapan latihan paskibraka diawali dengan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (diklat) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Selasa (2/8).

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke-14 kalinya setelah tahun lalu berhasil terselenggara dengan sukses dan lancar,” ujar Hera dalam sambutannya.

Ini juga untuk mempersiapkan kepada mereka yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman kantor Wali Kota saat peringatan HUT RI. Pelatihan Paskibra ini dilaksanakan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga.

“Agar betul–betul memahami dan menghayati bahwa ini bukan hanya sekedar sebagai petugas pengibar bendera akan tetapi adik-adik telah mencintai dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” pesannya.

Tugas kita sekarang lanjutnya, adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, terus belajar dan mengisi waktu luang dengan hal positif, memupuk jiwa nasionalis agar terhindar dari ancaman perpecahan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.