PALANGKA RAYA – Harapan terbebas dari jeratan hukum hanya sebatas angan-angan saja. Pasalnya majelis hakim yang diketuai Irfannul Hakim memvonis terhadap dua terdakwa pemalsuan surat PT TGM yakni Wang Xiu Juan alias Susi dan Mahyudin selama tiga tahun penjara.

“Terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pemalsuan surat oleh karena itu terdakwa Mahyudin divonis selama tiga tahun penjara,” kata Irfanul saat membacakan amar putusan saat persidangan di PN Palangka Raya, Senin (1/8).

Bahkan majelis hakim memerintahkan agar kedua terdakwa agar dilakukan penahanan.

Mendengar putusan tersebut, Anwar Sanusi selaku Penasehat Hukum Mahyudin menegaskan, bahwa kliennya langsung mendaftarkan banding ke PTSP PN Palangka Raya. “Sudah langsung memproses banding ke PTSP,” tegas Anwar Sanusi.

Sanusi sapaan akrabnya sempat bingung kenapa usai vonis dibacakan, majelis hakim langsung mengetok palunya tanpa memberikan kesempatan untuk berpendapat akan mengambil langkah seperti apa. “Kami juga tidak tau seperti itu,” jelasnya.

Sebenarnya atas putusan tersebut juga cukup disesalkan, karena majelis hakim tidak mempertimbangkan hal-hal yang penting seperti terkait RUPS, AHU dan bukti lainnya yang sudah disampaikan secara gamblang. “Ya kami sesalkan tidak menjadi pertimbangan majelis hakim hal-hal penting yang sudah disampaikan,” ucapnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.