Diamankan Warga dan Berakhir Restorative Justice

PALANGKA RAYA – Demi menghidupi anaknya yang masih bayi, seorang ayah berinisial OP (22) nekat menggondol lima kota amal. Deretan aksinya di Masjid dan sebuah toko sembako sekitaran Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, terhenti oleh warga.

Peristiwa pencurian kotak amal ini sempat meresahkan warga bahkan sudah terekam oleh kamera CCTV.

Dalam aksi pertama, OP mengenakan kaos hitam dan celana panjang hitam tampak mendatangi masjid langsung menuju ke arah kotak amal diletakkan. Dia kemudian membawa kotak amal menggunakan plastik ke luar masjid.

Sementara pada video yang beraksi dilokasi berbeda pelaku terekam kamera CCTV di toko sembako pelaku nekat hendak membawa kotak amal, tetapi gagal karena kotak amal dalam keadaan dirantai dan pemilik toko berteriak.

Di tempat lain. Ternyata, pria tersebut juga sempat berkeliling masjid untuk mencari sesuatu dan kembali berhasil menggasak kotak amal disalah satu mesjid dikawasan Jalan Mahir mahar.

Hingga akhirnya pelaku pun berhasil diamankan warga dan menyerahkan pelaku ke petugas kepolisian Polsek Sebangau, Kamis (28/7) diperkirakan pukul 09.00 WIB.

Dalam Aksinya itu pelaku berhasil menggasak 5 kotak amal dilokasi berbeda. lalu kotak amal sebagian dibuang ke semak-semak.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.