KUALA KURUN – Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Selasa (26/7) malam mengakibatkan 2 (dua) dari 3 (tiga) orang tewas atau meninggal dunia. Keduanya yakni Darsono (42) dan Sugiantoro (47).

Atas insiden tersebut, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gumas, Polsek Kurun bersama tim gabungan dari Dinas Sosial setempat, yang turut langsung mengevakuasi dua korban dan satu orang selamat.

Kapolsek Kurun, Ipda Arya Tanjung membenarkan adanya kejadian yang tidak terduga, yakni adanya bencana alam tanah longsor tersebut. Sehingga, katanya, anggota yang sedang piket setelah mendengar informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Benar ada tiga orang korban, yang kita evakuasi satu diantaranya selamat, dua orang dinyatakan meninggal dunia,” ucap Ipda Arya Tanjung, Rabu (27/7).

Selain itu, jelas dia, setelah dilakukan evakuasi dilakukan Visum Et Repertum. Akan tetapi, hasil visum yang dilaksanakan oleh dokter itu dari tubuh kedua korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Karena mendengar itulah pihak keluarga  juga ikhlas dan menerima musibah yang dialami oleh anggota keluarga mereka, dan jenazah kedua korban pun sudah dipulangkan ke kampung halaman mereka,” ujarnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.