PULANG PISAU – Dengan modus berpura-pura minta bantuan untuk mendorong sepeda motornya ke bengkel, JN (16) warga Tarantang, Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau itu berhasil mengelabui korbannya dengan melarikan sepeda motor Honda Beat KH 5632 U, Jumat (23/7) sekitar pukul 14.00 Wib.

“Iya, Unit Resmob Polres Pulang Pisau berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor Honda Beat KH 5632 U, berinisial JN (16) di Desa Tumbang Nusa, ” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas, AKP Daspin, Rabu (27/7).

AKP Daspin menjelaskan kronologis kejadian bermula pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2022 sekira Pukul 13.00 WIB di Jalan Lintas Kalimantan, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya didepan Mesjid Al Ikhlas. Pelaku JN memberhentikan korban yang sedang mengendarai sepeda motor dengan maksud meminta bantuan untuk mendorong motornya sampai ke bengkel karena motor pelaku mengalami kerusakan.

“Tanpa rasa curiga dan dijanjikan diberikan imbalan uang apabila sudah sampai di bengkel, korban langsung mau,” ucap AKP Daspin.

Namun, setelah sampai di bengkel di Desa Jabiren, dan pada saat korban mau berhenti, kata Daspin pelaku berkata ” MANG GA USAH BERHENTI SOALNYA REPOT DAN LANGSUNG ANTAR KE RUMAH DESA TUMBANG NUSA”  Korban pun mau menuruti permintaan pelaku, dan langsung menuju ke Desa Tumbang Nusa dan sekitar jam 14.00 WIb.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.