PALANGKA RAYA – Dituding sebagai komplotan pencurian kendaraan motor (curanmor), Dody Felix dan Yehuda Tarigan harus duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Senin (25/7).

Tak tanggung-tanggung Dody Felix didakwa dalam Lima perkara dengan berkas terpisah terkait pencurian motor di beberapa tempat  pada wilayah kota Palangka Raya. Ia menjalani sidang perdananya bersama dengan Yehuda Tarigan.

Persidangan yang dipimpin Benhard Mangasi Lumban Toruan, Jaksa Penuntut Umum menjerat perbuatan keduanya sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHPidana.

“Terdakwa I langsung mengambil kunci leter “Y“ untuk merusak kunci kontak kendaraan tersebut karena Sepeda motor tersebut di kunci stang. Setelah berhasil merusak kunci kontak, sepeda motor tersebut langsung seketika ON dan bisa di hidupi,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat membacakan dakwaannya.

Perkara Bermula pada 1 Mei 2022 terdakwa Dodi Felix  dan Yehuda Tarigan mencuri sebuah sepeda   motor pada salah satu wisma di Jalan PM. Noor kota Palangka Raya.

Melihat keadaan sepi, mereka langsung mendorong sepeda motor secara pelan-pelan agar menjauh dari tempat parkiraan Wisma tersebut, setelah itu terdakwa langsung mengambil kunci leter “Y” untuk merusak kunci kontak kendaraan yang dalam keadaan terkunci Stang.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.