KASONGAN – Sebuah mobil Daihatsu Xenia KH 1133 TJ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tjilik riwut Km. 15 arah Kasongan-Palangka Raya, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (25/7) sekitar Pukul 07.00 WIB.

Mobil pengangkut Pasir Zircon atau Puya yang disopir Ahmad Yani (57), mengalami pecah ban hingga terguling masuk dalam parit di tepi jalan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sang sopir harus mendapatkan perawatan medis, akibat luka ringan di bagian kepala.

Sumber di Kepolisian menyebutkan, kronologi kejadian bermula saat mobil Xenia warna hitam yang dikendarai oleh Ahmad Yani melaju dari arah Kota Palangka Raya menuju Kasongan. Kala itu, mobil bermuatan Puya kurang lebih 20 sak beras dengan berat kurang lebih dua ton.

Sesampainya di lokasi kejadian berupa jalan lurus dan permukaan bergelombang, ban mobil sebelah kiri pecah.

Karena kecepatan tinggi dan membawa muatan berat, mengakibatkan mobil hilang kendali dan terguling lari ke jalur Kasongan- Palangka Raya dan masuk ke parit. Koban yang berdomisili di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya ini langsung dibantu oleh warga dan dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.