//

Diduga Palsukan Surat, Oknum Ketua RT Dilaporkan

TUNJUKAN SURAT : Maladi saat menunjukan salah satu surat dari kepolisian. (rdo/PE)

PALANGKA RAYA – Diduga melakukan kasus dugaan pemalsuan surat dan penyerobotan dokumen bidang tanah milik pria berinisial M, oknum ketua RT dilaporkan kepihak kepolisian dan saat ini masih berproses.

M melaporkan adanya dugaan mafia tanah yang hendak menyerobot bidang tanahnya seluas 400 X 350 Meter yang terletak di Jalan Temanggung Tawa Km 8,8, Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya.

Surat laporan pengaduan oleh M ini telah dilayangkan pada 03 Oktober 2020 lalu, dimana dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan memasuki pekarangan tanah tanpa izin ini dilakukan oleh terlapor MR.

Dijelaskan oleh M, MR ialah oknum Ketua RT di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. Terlapor diduga mengeluarkan surat pernyataan tanah (SPT) padahal lokasi bidang tanah tak terletak di wilayahnya.

“Kapasitas beliau sebagai ketua RT tidak berhak, karena lokasi tanah saya tidak di wilayahnya. Pada saat kita melakukan pengelolahan lahan, mereka yang mendapatkan surat dari terlapor itu berusaha mengklaim tanah milik saya,” kata M, Jumat (22/7).

M menduga ada pemalsuan surat ada di dalam SPT, padahal tanah miliknya telah mempunyai sertifikat. Sementara, pihak kepolisian baru-baru ini juga telah mengirimkan SP2HP kepada M.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.