PALANGKA RAYA – Bekerjasama dengan PU Kota Palangka Raya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat membuka program pemasangan sambungan baru secara gratis sebanyak 817.

Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan dari 817 sambungan baru itu tersebar di empat kelurahan yakni Kelurahan Menteng telah disediakan 178 sambungan, Kelurahan Panarung disediakan 180 sambungan, Kelurahan Tangkiling disediakan 175 sambungan dan di Kelurahan Sei Gohong disediakan 284 sambungan.

“Pemasangan sambungan gratis ini akan dipusatkan di empat kelurahan. Saat ini pendaftaran pemasangan juga telah dibuka,” kata Budi Harjono, Senin (25/7).

Ia menambahkan kerjasama ini bertujuan untuk mempercepat cakupan pelanggan PDAM khususnya air bersih. Karena saat ini jaringan pipa juga terus diperluas sehingga jumlah pelanggan juga harus ditambah.

“Program sambungan gratis ini dananya berasal dari dana alokasi  khusus (DAK) 2022,” ucap Budi.

Dia menerangkan, syarat untuk mendapatkan program sambungan gratis ini cukup melampirkan fotokopi KTP, denah lokasi, dan wilayahnya sudah ada jaringan pipa PDAM.

Bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftar melalui WhatsApp ke nomor 0878 816 70000 atau bisa juga datang ke kantor PDAM di Jalan Ahmad Yani.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.