Peran DP3AP2KB Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan, Anak dan TPPO

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan kegiatan pertemuan koordinasi dan kerjasama lintas sektor dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan dan TPPO melalui pembentukan asosiasi perusahaan sahabat anak (APSAI).

BANGUN SUGITO, Pulang Pisau

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Gedung Dharma Wanita setempat, Senin (25)7) itu dibuka langsung Kepada DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja didampingi Sekdin Ma’ruf Kurkhi dengan menghadirkan tiga Narasumber, Ma’ruf Kurkhi dari DP3AP2KB, Kartika Candrasari, selaku pimpinan Law Firm Kartika Candra and Sekretaris DPC Paradi Palangka Raya dan Rensi selaku Psikolog dengan menghadirkan peserta dari perusahaan dan dunia usaha yang ada di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, dr Bawa Budi Raharja melalui Sekretaris Dinas Ma’ruf Kurkhi mengatakan bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) diperlukan dukungan dan peran serta dari masyarakat, khususnya dunia usaha.

Dimana kata Ma’ruf, KLA adalah kabupaten atau kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian ko­mitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, pro­gram dan kegiatan untuk menjamin ter­penuhinya hak dan perlindungan anak.

“Secara umum, tujuan KLA ini untuk memenuhi hak dan melindungi anak. Begitu juga secara khusus KLA ini untuk membangun inisiatif pemerintahan kabupaten dan kota yang mengarah pada upaya tranformasi konvensi hak anak (Convention the right of the child) dalam definisi strategi dan intervensi pembangunan, dalam bentuk kebijakan program dan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak perlindungan anak (PHPA) suatu wilayah, ” ucap Ma’ruf.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.