KASONGAN – Saat sedang membersihkan kebun durian, Nodiwarto bersama istrinya Marsina diserang kawanan tawon jenis tawon Vespa Tropica atau masyarakat lokal menyebutnya Awang Berenteng, Jumat (22/7).

Akibat kejadian ini, Nodiwanto yang merupakan Desa Tewang Tampang Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan meninggal dunia. Sementara sang isteri, selamat setelah sampat berlari ke tempat aman.

Menurut Kepala Desa (Kades) Tewang Tampang, Juanto, kejadiannya sekira pukul 10.00 Wib. Kala itu, korban dan istrinya berangkat dari rumah untuk membersihkan kebun di seberang Desa Tewang Tampang.

“Saat menbang pohon hingg roboh, ternyata ada sarang tawon. Kemudian, ratusan tawon langsung menyerang korban. Kala itu korban sempat berlari, namun akhirnya dia terjatuh akibat sengatan tawon hingga akhirnya tak sadarkan diri,” jelas Kades, Sabtu (23/7).

Sementara istri korban, juga sempat diserang tawon. Marsina sempat berlari dan masuk pondok di kebun mereka. “Istri korban sempat masuk kelambu yang ada di dalam pondok mereka. Melihat kejadian itu, istri korban menelpon warga lainnya untuk meminta bantuan,” tutur Juanto.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.