//

Tiga Warek Berebut jadi Rektor UPR

Tiga Warek Berebut jadi Rektor UPR

PALANGKA RAYA – Dari 13 bakal calon rektor (carek) UPR, yang saat ini bersaing memperebutkan kursi rektor, tiga diantaranya saat ini berposisi sebagai wakil rektor (warek).

Ketiganya yakni Nomor urut 02, Prof DR Sulmin Gumiri MSc, Wakil rektor bidang perencanaan dan Kerjasama. Kemudian Nomor urut 03  Prof Dr Ir Salampak MS,  Wakil rektor bidang Akademik dan bakal Nomor urut 08 Dr Berkat SM MSi yang menjabat Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Mereka memiliki segudang rencana kerja ketika nanti terpilih menjadi rektor UPR yang ditentukan dalam proses pemilihan dalam rapat senat.

Saat dibincangi secara khusus, Prof Dr Sulmin Gumiri, mengatakan, dirinya berkeinginan mengabdikan diri sebagai rektor dengan visi mewujudkan UPR sebagai universitas riset dengan keunggulan kearifan  lokal.

“Saya memiliki cita-cita memberikan pengabdian terbaik. Ini sebagai rasa terima kasih kepada UPR yang telah membesarkan dan membangun karier saya. Menjadi rektor bukan tujuan tapi media untuk mengabdikan yang lebih besar,” katanya.

Dirinya menyampaikan, bahwa UPR memiliki potensi dan banyak orang hebat didalamnya. Bila potensi tersebut bila di menegemen dengan maksimal maka  diyakini bisa mempercepat perngebangan UPR agar mampu berkompetitif dengan maksimal.

“Ada 10 misi yakni pertama melanjutkan dan makin memantapkan semangat kebersamaan dalam membangun UPR dengan moto no one left behind, sustainability efficiency, acceleration and competitibiness. Kemudian menyosialisasikan dan membudayakan HARATI sebagai prinsip dan spirit UPR,  ketiga memantapkan manajemen berbasi ICT, kemudian meningkatkan kuantitas dan kualitas program merdeka belajar dan kampus merdeka,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.