PALANGKA RAYA – Tim gabungan dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan penyekatan di Pos Polisi, jalan Mahir-Mahar, Kereng Bengkirai, Palangka Raya. Jumat (22/7) pagi.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Ditsamapta, Satbrimob, Biddokes, Binmas, dan Logistik ini melaksanakan penyekatan dengan tujuan mencegah dan memeriksa kendaraan yang membawa hewan demi mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Kalteng AKBP Heru Budiharto, S.I.K., M.I.K.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kabagbinopsnal AKBP Heru Budiharto, S.I.K., M.I.K. Mengatakan bahwa tujuan dari penyekatan ini adalah mencegah wabah PMK menyebar di Kalimantan Tengah Khususnya kali ini di Kota Palangka Raya.

“Harapannya hewan ternak yang ada di Kalteng dapat terhindar dari wabah PMK, serta penyekatan ini dilakukan untuk mengecek dokumen dan kesehatan hewan ternak yang masuk ke wilayah Palangka Raya,” kata Heru.

Kegiatan yang l laksanakan ini juga termasuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengkonsumsi daging dari hewan ternak dan untuk mempelancar ekonomi para peternak. (rdo/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.