KUALA KAPUAS – Polres Kapuas menggelar Apel Gelar Personel dan sarana prasarana penanggulangan bencana kebakaran hutan lahan (Karhutla) dan banjir di wilayah Kabupaten Kapuas.

Apel dilaksanakan di halaman Mako Polres Kapuas, Selasa (19/7) itu dipimpin Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono, diikuti Waka Polres Kapuas, PJU Polres Kapuas, Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Kapolsek, Personel Kodim 1011klk , Personel Polres Kapuas dan unsur terkait.

Apel tersebut dalam rangka melihat kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan menghadapi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan banjir, serta bagaimana cara bertindak saat di lapangan agar pada saat pelaksanaan sudah mengetahui tugas masing-masing serta dapat berkerja sama dengan instansi lain.

Dalam arahannya AKBP Qori Wicaksono agar menyiapkan satuan tugas penanggulangan bencana pada masing-masing instansi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang dilengkapi dengan peralatan pendukungnya.

“Tingkatkan dan mantapkan kemampuan serta keterampilan teknis bagi setiap personel yang ditugaskan memalui simulasi dan latihan penggunaan alat pemadam api maupun alat penanganan banjir bekerja sama dengan TNI, BPBD, Damkar dan Manggala Agni,” ucap Qori Wicaksono

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.