PALANGKA RAYA – Polda Kalteng melaksanakan pengukuhan Pengurus Korpri masa bhakti 2022-2027. Pengukuhan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Polri, Pembina Utama Muda dr. Niken Manohara, M. Gizi, di Aula Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Rabu (20/7).

dr. Niken Manohara mengatakan, pengukuhan pengurus Korpri Polda Kalteng, merupakan hasil dari musyawarah serta kongres yang dilakukan jajaran pengurus Korpri Polda Kalteng masa bhakti sebelumnya.

“Harapannya, pengurus korpri yang baru bisa membuat PNS Polri yang ada di Polda Kalteng ini menjadi lebih semangat, lebih banyak melakukan kegiatan yang bisa memotivasi banyak orang dan menjadi teladan bagi PNS dimana pun berada,” katanya.

Dijelaskannya, di dalam institusi Polri terdapat dua komponen yang saling melengkapi. Dua komponen tersebut, yakni Anggota Polri dan PNS Polri.

Untuk tugas pokok dan fungsi Anggota Polri, berkaitan dengan tugas operasional. Sementara, untuk tugas PNS Polri lebih berfokus pada bagian administrasi.

“Pasti seluruh Satuan Kerja (Satker) memerlukan administrasi, sehingga harapannya seluruhnya harus dapat saling bersinergi,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut dr. Niken Manohara meminta, agar Pengurus Korpri Polda Kalteng yang telah dikukuhkan, agar dapat membangun koordinasi yang baik antar PNS Polri di seluruh satker, khususnya dalam memotivasi PNS Polri untuk dapat mencintai satkernya masing-masing.

“Jangan sampai ada PNS di satker tertentu yang beranggapan bahwa hanya satkernya yang paling bagus dari yang lain. Sehingga PNS yang ada di satker lain itu merasa terpinggirkan,” harapnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.