KUALA KAPUAS – Panitia Khusus (Pansus) 21 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Pembangunan Kantor Bupati Kapuas, Senin (18/7).

Monev dipimpin Ketua Pansus 21 Drs. Syarkawi H Sibu didampingi Wakil Ketua I Pansus H. Darwandie, dan Wakil Ketua II Pansus Bendi serta anggota Pansus 21.

“ Setelah melakukan kunjungan di Daerah Pemilihan (Dapil) V, IV, III, II, dan I, dengan melihat secara langsung pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah menggunakan APBD Tahun 2021, Pansus Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, atau Pansus 21 Kapuas melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev), di lokasi pembangunan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, “ ucap Wakil Ketua I Pansus 21 Kapuas H. Darwandie, SH, MH.

Menurutnya, Pansus 21 DPRD Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan ini dalam rangka Monev progres, dan kegiatan pembangunan Rujab Bupati Kapuas dalam rangka implementasi tugas pansus guna lebih jauh.

“Serta lebih dalam mengetahui sejauh mana progres kegiatan pembangunan tersebut, juga melakukan perbandingan presentase terhadap realisasi penyerapan anggaran,” jelas H. Darwandie.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kapuas, mengakui monev yang dilakukan tersebut, adalah untuk melihat langsung kesesuaian perencanaan,  berikut konsistensi pelaksanaan kontrak kerja yang ada.

“Tentu dari monev ini, ada hal-hal yang penting didapatkan, dan nantinya akan menjadi laporan bagi pansus 21,” pungkasnya. (ung/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.