PALANGKA RAYA – Menyambut HUT Kodam XII/Tanjungpura ke-64, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim beserta anggota Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (19/7).

Dalam kegiatan tersebut Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan, kegiatan donor darah ini digelar oleh Korem 102 Panju Panjung yang bekerja sama dengan PMI Palangka Raya yang di ikuti oleh anggota TNI jajaran Korem 102 Panju Panjung.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kodam XII/Tanjungpura ke-64, Pihak TNI bekerja sama dengan PMI Kota Palangka Raya menggelar kegiatan donor darah dan kegiatan ini tentunya dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di Kota Palangka Raya,” ujar Letkol Inf Abdul Salim.

Selain itu, Letkol Inf Abdul Salim juga berharap kegiatan donor darah ini tidak hanya dapat menjadi magnet dalam melahirkan pemikiran yang mulia dalam diri semata, namun akan meningkatkan kesadaran, motivasi dan jiwa sosial kita untuk peduli sesama.

“Dalam momen spesial ini, mari kita jadikan sebagai langkah dalam meningkatkan rasa empati terhadap sesama. Setetes darahmu tidak hanya menyelamatkan jiwa sesama, namun juga bermanfaat bagi Kesehatan ragamu,” tutupnya. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.