Megawati Sukarno Putri Buka Kegiatan KKN Kebangsaan 2022

PALANGKA RAYA – Mantan Presiden kelima Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarno Puteri berharap melalui pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan ke – X dan KKN Kebangsaan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Universitas Palangka Raya (UPR), para mahasiswa dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan Nasional melalui pencanangan Program Food Estate di Bumi Tambun Bungai.

Hal ini disampaikan Megawati, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembukaan KKN Kebangsaan ke – X dan KKN Bersama tahun 2022 via daring, Minggu (17/7).

Menurutnya, kegiatan yang mengusung tema penerapan Falsafah Huma Betang sebagai Perwujutan NKRI Untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan Menuju Kemandirian Nasional tersebut, mengandung tekad bangsa Indonesia yang seharusnya bisa berdikari dibidang pangan, yang berdasarkan budaya bangsa.

“Saya selalu mengatakan, bagaimana kita harus membangun kedaulatan pangan kita. Sehingga melalui KKN Kebangsaan ini dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi dan bergagasan sekaligus perkenalan kebudayaan, dalam rangka saling menguatkan dalam memberi energi positif bagi kemajuan bangsa,” ucapnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.