PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyerahkan, sumbangan pribadinya kepada perwakilan mahasiswa KKN Kebangsaan X dan KKN Bersama BKS PTN Barat tahun 2022 sebesar Rp 1 Miliar.

Moment ini disaksikan oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia bersama ribuan peserta yang hadir secara online dan daring dalam acara pembekalan ke II KKN Kebangsaan digelar di Aula Palangka UPR, Jalan Hendrik Timang, Senin (18/7).

“Karena ini sudah janji, maka harus ditepati. Saya berikan dana satu milyar yang mana akan membantu dana transportasi Rp 500 rb kepada satu peserta KKN. Dimana totalnya ada 2300 Mahasiswa. Kemudian Rp 350 juta untuk operasional panitia,” ucapnya.

Selain itu juga, akan dibagikan Rp5juta kepada 100kelompok yang akan berangkat ke lokasi.

Dalam sambutannya, Sugianto menyampaikan, bahwa anggaran sebesar Rp 1 miliar tersebut merupakan anggaran pribadi yang sengaja diberikan kepada seluruh peserta KKN guna mendukung kelancaran operasional mahasiswa selama melaksanakan KKN di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis).

“Hari ini saya merealisasikan janji yang telah saya sampaikan pada saat kegiatan pembukaan KKN Kebangsaan X dan KKN Bersama BKS PTN Barat tahun 2022. Dimana anggaran sebesar Rp 1 Miliar ini merupakan anggaran pribadi saya untuk mendukung kelancaran operasional adik-adik mahasiswa selama melaksanakan kegiatan KKN,” ucapnya.

Kendati demikian, Sugianto berharap agar peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama dapat terus meningkatkan prestasi sekaligus berkontribusi untuk kemajuan Bumi Tambun Bungai, khususnya melalui sektor ketahanan pangan, infrastruktur dan perekonomian.

“Tujuan dari pelaksanaan KKN tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi dari adik – adik mahasiswa, tetapi memberikan pengalaman bagaimana seluruh mahasiswa bisa berkontribusi bagi masyarakat dan merasakan langsung bagaimana terjun ke dunia kerja. Apalagi saat ini lokasi KKN Kebangsaan dan KKN Bersama yakni di Kabupaten Kapuas dan Pulpis merupakan wilayah pencanangan program ketahanan pangan nasional atau Food Estate,” ujarnya. (rul/abe)

Disisi lain, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi, mengapresiasi Gubernur Kalteng yang telah merealisasikan anggaran sebesar 1 Milyar, dimana realisasi anggaran tersebut merupakan bentuk perhatian Gubernur dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya pada kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama.

“Saya selaku Rektor UPR mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang telah memberikan perhatian kepada dunia pendidikan, khususnya civitas akademika UPR dalam kegiatan KKN Kebangsaan yang saat ini UPR menjadi tuan rumah,” tandasnya.

Dikatakan, saat ini kegiatan KKN Kebangsaan X dan KKN Bersama BKS PTN Barat tahun 2022 diikuti oleh 2300 peserta yang nantinya akan ditempatkan di 100 Desa dan 64 Kecamatan di Kabupaten Kapuas dan Pulpis.

Sehingga anggaran yang diberikan oleh Gubernur Kalteng, tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa selama melaksanakan KKN.

“Anggaran ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa peserta KKN Kebangsaan dan KKN bersama. Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur dan kita berharap agar perhatian seperti ini bisa terus berlanjut dalam rangka memajukan dunia pendidikan serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta mampu bersaing secara global,” pungkasnya. (rul/abe)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.