Tujuan Visi dan Misi Pemkab Gumas  Harus Diutamakan

KUALA KURUN – Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2023, sudah disepakati bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas. Nota kesepahaman pun sudah ditandatangani bersama.

Meskipun demikian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas meminta kepada pemkab supaya jangan melupakan tujuan utama dalam program pembangunan daerah.

Anggota DPRD Gumas H Rahmansyah menegaskan untuk Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2023, akan menjadi landasan untuk menyusun rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setempat.

“Dengan disepakati bersama dengan ditangani nota kesepahaman KUA-PPAS tahun 2023, tetapi yang perlu diingat juga jangan sampai melupakan tujuan utama program pembangunan daerah,” ucap H Rahmansyah, Minggu (17/7).

Memang katanya, pengajuan rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2023, wajib dibahas dan telah disepakati bersama pada rapat gabungan badan anggaran legislatif dan tim anggaran eksekutif, yang tertuang dalam nota kesepakatan bersama antara Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD.

“Oleh sebab itu, kita sangat apresiasi yang apa yang telah dicapai dan diraih oleh Pemkab Gumas, baik segi pembangunan hingga peningkatan untuk SDM masyarakat saat ini,” ujarnya.

Selain itu, jelas dia, dalam Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021, dianggap sudah berhasil, karena beberapa kali pemkab Gumas mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng.

“Kita juga menginginkan pencapaian itu jangan sampai membuat Pemkab Gumas berbangga dengan hanya fokus melaksanakan laporan keuangan saja. Tetapi, utamankan tujuan visi dan misi  Pemkab Guma situ sedniri,” pungkas dia. (nya)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.