Palangka Raya – Pelaksanaan Kalteng ExpoTahun 2022 yang berlangsung di Arena Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya sejak tanggal 12 sampai dengan 16 Juli 2022 resmi ditutup. Kalteng Expo ditutup secara resmi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Kalteng), Leonard S. Ampung, Sabtu (16/7) malam.

Leonard S. Ampung saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan pelaksanaan Kalteng Expo yang telah dilaksanakan ini  tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, semoga kerjasama ini dapat kita tingkatkan pada masa yang akan datang. Begitu juga kepada Event Organizer CV. Sola Gracia Optima, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam penyelenggaraan Kalteng Expo 2022 ini. Selanjutnya kepada Panitia saya ucapkan terima kasih karena Kalteng Expo ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga Kalteng Expo 2022 yang sudah kita laksanakan memberikan dampak baik untuk pertumbuhan ekonomi Kalteng makin berkah”, ucap Leonard S. Ampung.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Expo 2022 ini merupakan bentuk peran serta Pemprov Kalteng dalam pemulihan ekonomi di wilayah Kalteng dan sebagai media promosi untuk menampilkan potensi daerah dan produk unggulan yang ada, sehingga dapat menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk dapat berinvestasi di Prov. Kalteng serta memupuk kecintaan dan kepercayaan terhadap produksi dalam negeri dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global. 

Lebih lanjut Leo menyampaikan, salah satu kiat yang dilakukan Pemprov untuk meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global yakni mempromosikan dan memperkenalkan potensi produk unggulan Kalteng kepada masyarakat luas terutama kepada pembeli, investor/calon investor adalah  dengan cara mempromosikan potensi tersebut  baik dengan mengikuti pameran dalam dan luar negeri maupun dengan melaksanakan pameran tersendiri, seperti Kalteng Expo 2022 yang merupakan agenda tahunan dan tahun ini penyelenggaraan Kalteng Expo dirangkaikan dalam rangka Hari Jadi yang ke – 65 Prov. Kalteng Tahun 2022.

“Kalteng Expo ini merupakan sarana yang cukup efektif bagi Provinsi, Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, SOPD Provinsi Kalimantan Tengah maupun para pelaku usaha/UKM untuk mempromosikan potensi dan produk-produk unggulannya kepada pembeli dan investor/calon investor”, tutupnya. (jun)

Pada penutupan Kalteng Expo, diumumkan kategori pemenang booth terbaik Kalteng Expo Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov Kalteng. Pemenang booth terbaik 1 diraih oleh Setda Prov. Kalteng, terbaik 2 diraih oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kalteng dan terbaik 3 diraih oleh Dinas Perhubungan Prov. Kalteng. Sedangkan, kategori pemenang booth terbaik Kalteng Expo 2022 kabupaten/kota diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat terbaik 1, Kota Palangka Raya terbaik 2 dan Kabupaten Barito Selatan terbaik 3.

Penutupan Kalteng Expo dihadiri Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati/Walikota se-Kalteng atau yang mewakili, Kepala Badan / Dinas Satuan Organisasi Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Kepala Dinas / Instansi terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng serta para peserta Kalteng Expo 2022. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.