KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Seruyan agar terus mengejar capaian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2022 ini.

“Kami meminta agar jangan sampai lengah, kejar terus realisasi PAD ini agar bisa mencapai target yang sudah ditetapkan,” kata Anggota DPRD Seruyan Harsandi, Jum’at (15/7).

Ia menjelaskan, saat ini sudah memasuki triwulan ketiga tahun anggaran berjalan. Dan seharusnya, realisasi PAD pada akhir triwulan dua tersebut sudah menyentuh angka 50 persen realisasi. “Karena inikan sudah masuk awal triwulan tiga,” ujarnya.

Untuk diketahui, target PAD yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun anggaran 2022 ini adalah sebesar Rp120,4 miliar.

Bertolak ukur dengan realisasi PAD pada tahun 2021 lalu yakni sebesar Rp87 miliar atau 63 persen dari target yang ditentukan yakni Rp137 miliar. Maka perlu dilakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan realisasi PAD Seruyan pada tahun ini agar lebih maksimal.

“Tahun anggaran inikan sudah berjalan setengah, artinya kita masih punya waktu untuk mengejar dan merealisasi target PAD tersebut. Manfaatkanlah waktu yang tersisa agar PAD kita bisa optimal. Berkaca dari tahun sebelumnya, tentu bisa kita jadikan acuan apa-apa saja kendalanya, mana saja penarikan yang masih belum maksimal dan lain-lain,” pungkasnya. (yad)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.