PALANGKA RAYA-Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya Rusdiansyah berharap, agar tenaga kontrak (Tekon) dilingkunga  kerja Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, dapat diprioritaska  menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Jadi kami minta Pemko Palangka Raya dapat lebih mengutamakan tekon yang ada untuk jadi PPPK. Bagaimanapun juga keberadaan tekon telah membantu menjalankan roda pemerintah,’ungkapnya, kemarin.

Maka itu menurut Uwah sapaan akrab Rusdiansyah, kalau ada pengangkatan PPPK ataupun seleksi PPPK, maka alangkah baiknya mengutamakan tekon yang sejauh ini sudah mengabdi.

“Jadi,  utamakan tekon yang sudah mengabdi di Pemko Palangka Raya untuk gelombang pertama dan untuk gelombang kedua baru di buka untuk umum,”ujar Uwah menyarankan.

Lebih lanjut legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya.

Pihak BKPSDM mengakui, bahwa tekon memiliki peran cukup central di Pemko Palangka Raya. Seperti membantu administrasi, hingga membantu pekerjaan lapangan.

“Tentu yang diharapkan agar tekon ini sejahtera, dengan mendapatkan prioritas untuk mengikuti seleksi PPPK maupun pengangkatan menjadi PPPK,”demikian Uwah. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.