PALANGKA RAYA– Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Pelda Suwoto dan Serda Hasmar melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pengarahan terkait kasus malaria di Desa Talangkah dari tim eliminasi Dinas Kesehatan Pusat. Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Rungan, Jalan Tjilik Riwut Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Pusat, Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Camat Rungan, Kepala Puskesmas Rungan, dan UPT Puskesmas Rungan.

Babinsa, Pelda Suwoto mengatakan, Dalam upaya menekan Malaria khususnya di desa Talangkah, UPT Puskesmas rungan membagikan 80 kelambu kepada masyarakat setempat serta melaksanakan  Sosialisasi kepada Masyarakat Desa Talangkah.

“Pembagian kelambu dilaksanakan juga di beberapa wilayah yang memiliki potensi tinggi terkena penyakit malaria. Desa Talangkah memiliki intensitas penyakit malaria yang tinggi dikarenakan wilayahnya masih berupa hutan dan juga sanitasi lingkungan yang kurang terjaga,” kata Suwoto.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (14/07) kemaren, selain memberikan kelambu, petugas Puskesmas juga melakukan pendataan kartu sehat kepada warga untuk memperbaharui data yang ada.

“Saya berharap kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan keluarga dengan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” Tutupnya. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.