PALANGKA RAYA – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan resmi menutup Pelatihan Bela Negara Beta Talawang I Tahun 2022, di Lapangan Sepak Bola Mayonif Raider 631/Antang, Rabu (13/7).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh eks narapidana dan para preman yang ada di wilayah teritorial Kodim 1016/Plk yang mencakup Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas ini turut hadir Danyonif R 631/Antang, Pasiter Rem 102/Panju Panjung, Dirsamapta Polda Kalteng, Kasatpol PP Kota Palangka Raya, Ketua Pengadilan Agama Kota Palangka Raya, Kepala BNN Kota Palangka Raya, dan para tamu undangan lainnya.

Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, Latihan Bela Negara Beta Talawang 1 merupakan upaya untuk mendidik dan melatih kedisiplinan serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan merupakan salah satu upaya mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai dasar Bela Negara mencakup cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara,” kata Dandim.

Ia menjelaskan, pelatihan Bela Negara Beta Talawang 1 yang dilaksanakan berupa metode latihan dasar untuk membentuk sikap disiplin dan bertanggungjawab, agar para peserta nantinya menjadi pribadi yang berkarakter, disiplin, tegas, profesional serta cinta tanah air sesuai bidang profesi masing-masing.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.