PALANGKA RAYA – Pelaksanaan KKN Kebangsaan yang akan digelar di UPR tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan, diantaranya kesiapan lokasi pelaksanaan dilakukan. Yakni stadion mini UPR, sebagai tempat yang akan digunakan untuk pembukaan kegiatan.

Kemarin, pada Senin (11/7/2022), stadion mini dipenuhi masyarakat yakni dari Paguyuban Pangkoh 2B bersama sejumlah Prajurit TNI AD dari Korem 102/Pjg dan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang (Yonif Raider 631/Atg). Mereka bergotong royong membersihkan lingkungan stadion tersebut.

Ketua Paguyuban Pangkoh 2B Sugiyono menyampaikan, bahwa Paguyuban Pangkoh 2B ini memang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Kami melakukan pemotongan rumput, ranting pohon dan membersihkan lingkungan stadion mini UPR yang akan menjadi tempat acara pembukaan KKN Kebangsaan UPR nanti,” ucapnya dengan penuh semangat.

Beberapa fasilitas diturunkan untuk mendukung kegiatan tersebut, seperti armada angkutan truk untuk mengangkat sampah yang ada di lingkungan sekitar stadion mini UPR.

Sugiyono juga mengatakan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan stadion mini UPR ini dilakukan bersama-sama dengan prajurit TNI AD dari Korem 102/Pjg dan Yonif Raider/Atg.

Sementara itu, Pasi Bakti Korem 102/Pjg Mayor Inf Leo Darma Putra menyampaikan, bahwa pihaknya sangat antusias melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan stadion mini UPR hari ini.

“Sebagai tuan rumah kegiatan, tentunya sinergitas antar pihak sangat diperlukan, terlebih lagi menjadi tamu penting kita adalah ‘Orang Tua’ kami, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman beserta para tamu pejabat negara,” ucapnya.

Lanjut Mayor Inf. Leo mengatakan, memang sudah seharusnya tempat ini dibersihkan. Karena, pihaknya ingin memberikan yang terbaik, pada acara pembukaan kegiatan KKN Kebangsaan nanti.

Disisi lain, Wadan Yonif Raider 631/Atg Kapten Inf. Prasenta Imanuel Bangun mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan stadion mini UPR ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Korem 102/Pjg  dan Batalyon Infanteri Raider 631/Atg, atas suksesnya acara pembukaan KKN Kebangsaan nanti. (rul/abe/d)

“Kegiatan gotong-royong ini, sekaligus pula sebagai bentuk Kemanunggalan TNI AD melalui Korem 102/Pjg dan Yonif Raider 631/Atg bersama masyarakat, khususnya para mahasiswa, dalam mensukseskan kegiatan KKN Kebangsaan UPR,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan KKN Kebangsaan UPR dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang dan dihadiri oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman beserta sejumlah tamu pejabat negara dari pusat lainnya. (rul/abe/d)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.