SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga yang rumahnya tidak layak huni di Kabupaten Sukamara. Dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa tahun 2022 terdapat sebanyak 35 unit rumah  yang mendapat program bedah rumah.

“Alhamdulilah, kita baru saja selesai memberikan bantuan bedah rumah kepada warga Kabupaten Sukamara yang rumahnya sudah tidak layak untuk dihuni. Adapun tahun 2022 ini kita memprogramkan bedah rumah sebanyak 35 unit yang tersebar di tiga kelurahan,” ucap Windu, di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Rabu (13/7).

Sementara itu Windu Subagio mengutarakan bahwa  program bedah rumah tersebut merupakan bagian dari program bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara. Jadi ada tiga kecamatan yang akan menerima program bedah rumah yakni Kecamatan Padang, Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Jelai.

“Selain dari Pemda, program bedah rumah ini juga ada dari CSR Bank Kalteng sebanyak tiga unit,” jelasnya.

Disamping itu juga dia berharap dengan adanya program bedah rumah tersebut dapat membantu masyarakat yang memiliki rumah yang sudah tidak layak huni, menjadi rumah layak huni.

“Tentunya harapan saya, semoga semakin sedikit masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni di Kabupaten Sukamara ini,” tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, salah satu seorang warga yang menerima bantuan program bedah rumah Ani, merasa sangat bahagia lantaran mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemkab Sukamara atas bantuan bedah rumah ini, tentunya saya sangat bersyukur. Semoga Kabupaten Sukamara yang kita cintai ini semakin maju dan berkembang,” pungkasnya. (*iza/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.