Kuala Pembuang-Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Assisten  perekonomian dan pembangunan Adhianoor S.IP,.M.AP memimpin rapat kesepakatan pembelian harga tandan buah segar (tbs) produksi milik pekebun swadaya Kabupaten Seruyan bertempat di aula Kantor Bupati Seruyan

Dalam acara tersebut turut hadir pula Ketua DPRD Kab.Seruyan Zuli Eko Prastyo,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Se Kabupaten Seruyan, Perusahaan Besar Swasta Kelapa Sawit (PBSKS) dan Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan , dimana seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Seruyan Wajib dan Harus membeli TBS milik pekebun swadaya dengan harga minimal Rp. 1.600 / Kg TBS sesuai dengan surat Menteri Pertanian nomor 144/KB.310/W/6/2022.

Selain itu, seluruh Camat untuk melakukan pengawasan terhadap pembelian TBS oleh Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit / Pabrik Kelapa Sawit diwilayahnya masing-masing berkoordinasi dengan Kapolsek, Danramil setempat, hasil pengawasan dilaporkan kepada Bupati Seruyan, Kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan untuk melakukan pengawasan ditingkat Kabupaten berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Sedangkan Perusahaan Besar Kelapa Sawit / Pabrik Kelapa Sawit di Kabupaten Seruyan yang tidak berhadir pada rapat hari ini dianggap Setuju dan Wajib melaksanakan. (yad)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.