PALANGKA RAYA – Hanya bermodalkan palu dan obeng, pelaku percobaan Chriswandeno (29), pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nyaris menggondol uang yang ada didalamnya.

Hal tersebut terungkap saat tersangka melakukan rekontruksi dengan 15 adegan didepan Satreskrim Polresta Palangka Raya, Selasa (12/7) siang.

Rekontruksi dilakukan guna memperjelas tahapan-tahapan proses pembobolan ATM yang dilakukan pelaku Chriswandeno (29) pekan lalu tepatnya pada Selasa (5/7).

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya, Ronny M. Nababan, menuturkan, pihaknya memperoleh 15 adegan yang diperagakan oleh tersangka.

Mulai dari datang datang ke lokasi parkir di samping ATM dan mengamati situasi sekitar. Chris lantas meletakkan Palu dan obeng di belakang ATM.

Selanjutnya, pelaku mencoba masuk ke ATM dengan berpura-pura mengecek saldo namun berseoang beberapa lama keluar kembali.

Dalam percobaan yang ke-dua sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku kembali masuk ke ruang ATM sambil mengenakan helm dengan kondisi kaca tertutup.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.