Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong generasi muda atau milenial, untuk terus mempersiapkan diri menghadapi tantangan global yang semakin kompleks saat ini.

Menurutnya, generasi milenial harus memperkuat SDM serta memiliki jiwa juang yang tinggi, mengingat ke depannya makin banyak tantangan global yang harus dihadapi untuk meraih kesuksesan.

Sigit yang juga merupakan Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini menilai, generasi muda ke depannya akan dihadapkan oleh tantangan yang semakin kompleks, di tengah perkembangan pesat informasi dan teknologi.

“Jadi, penting bagi kaum muda agar siap dalam menghadapi segala tantangan dengan meningkatkan kualitas diri. Pelajari dan kembangkan kemampuan diri, sebagai bekal bersaing di era kemajuannya jaman,” katanya, Minggu (10/7).

Menurutnya, kreatifitas dan inovasi harus dimiliki generasi milenial menuju Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan Indonesia maju, sesuai dengan visi pemerintah, dari pusat hingga daerah.

“Tantangan ke depan sangat berat, karena itu kita tidak bisa terus mengandalkan pemerintah, tetapi juga harus meningkatkan kualitas dan kompetensi diri sehingga mampu mengikuti perkembangan jaman,”ungkap Sigit.

Selebihnya ia menambahkan, di era digitalisasi yang berkembang saat ini akan memberikan tantangan sekaligus peluang, termasuk bagi generasi milenial. Untuk itu katanya, generasi muda khususnya yang ada di Kota Palangka Raya harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi dengan baik untuk bertahan di era ini. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.