PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Kodim 1016/Palangka Raya Peltu Suwoto dampingi PPL Rungan Hulu distribusikan seperangkat alat tabung semprot, pupuk dan bibit unggul tanaman kepada masyarakat Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, Senin (11/7).

“Kegiatan kami selaku Babinsa, turut mendampingi PPL dalam peyaluran bantuan alat dan bibit unggul ini bertujuan agar bantuan bisa tepat sasaran kepada penerima,” jelas Peltu Suwoto.

Peltu Suwoto menjelaskan, diantara bibit yang di bagikan diantaranya, terong asam, terong biru, kunyit, jahe, lombok, jagung, kangkung serta tabung semprot, pupuk mutiara, pupuk MPK dan jaring paranai.

“Kegiatan pendistribusian ini ditujukan kepada 12 masyarakat khususnya kelompok petani di desa setempat, agar bisa mensukseskan program swasembada pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” Ucap Suwoto.

Menurutnya, kegiatan bersama perangkat desa setempat sebagai upaya untuk mewujudkan sebuah pertanian yang maju dan berhasil, hal ini tidak hanya terfokus pada tanaman muda namun juga tanaman tua

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.