KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas  menyelenggarakan Pawai Gebyar Gema Takbir dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang mana dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Sabtu (9/7) di Halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat bersama putranya Aldo Bahat, Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Kapuas dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan pawai yang telah lama tidak terlaksana akibat dari pandemi covid-19. Hal ini pun menjadi hal yang patut disyukuri sebab karena penyebaran covid-19 melandai sehingga bisa melaksanakan pawai yang sangat dirindukan dan ditunggu oleh masyarakat khususnya penganut agama islam.

“Saya bangga kita sudah dua tahun tidak melaksanakan dan hari ini kita bersyukur kepada Allah SWT, acara pawai menyambut Hari Raya Idul Adha ini terselenggara dengan baik dan lancar,” ungkap Ben.

Lebih lanjut, Ben Brahim berpesan di moment Hari Raya Idul Adha ini agar masyarakat Kabupaten Kapuas selalu menjaga kebersamaan, mengikat erat-erat tali silaturahim satu sama lainnya.

“Mari bersama-sama kita mengawal dan menjaga Kapuas ini agar menjadi Kabupaten yang maju, hebat dan sejahtera,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan juga mengucapkan rasa syukur karena di Kabupaten Kapuas akhirnya bisa menyelenggarakan lagi pawai gema takbir keliling ini.

“Ini merupakan syiar nilai-nilai islam serta tanda kebersamaan, silaturahim antar agama, suku, ras dan golongan. Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan seluruh pihak yang terkait sehingga pelaksanaan kegiatan pawai dapat terlaksana,” ujar KH Muchtar.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Tomy Saputra menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan pawai berjumlah 59 yang terdiri dari mobil hias dan tosa hias. Peserta yang mengikuti kegiatan pun tidak hanya dari kota Kuala Kapuas saja melainkan juga diikuti oleh beberapa kecamatan sekitar kota Kuala Kapuas. (hmskmf/ung/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.