TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengapresiasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, yang telah mensosialisasikan bahaya narkoba serta pencerahan kepada pihaknya dan masyarakat di daerah itu.

Dalam kegiatan tersebut dalam rangka  aksi nasional , pencegahan dan pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN) dan Prekusor Narkotika dengan narasumber utama Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, ini di hadiri Bupati Ampera AY Mebas, Wabup Habib Said Abdul Saleh, Sekda Panahana Moetar, Jajara FKPD diantaranya Kejari barito Timur Daniel P, Ketua PN Tamiang Layang, Wakapolres, Perwakilan Kodim 1012 Btk, dan para Kepala OPD.

“Sebagai masyarakat awam kami sangat berterima kasih kepada BNNP mengunjungi Bumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah Barito Timur ini dalam rangka tournya mensosialisasikan bahaya narkoba kepada aparat pemerintah dan masyarakat,” kata Bupati Barito Timur Ampara AY Mebas dalam sambutannya pada acara Audiensi dan Sosialisasi Intruksi Presiden No. 2 Tahun  2020, tentang rencana aksi nasional , pencegahan dan pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN) dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Barito Timur, belum lama ini.

Dijelaskannya  semoga melalui kegiatan ini pemahaman dan langkan penanggulangan dan pemberantasan narkoba dapat dilaksankan secara terpadu dan dilakukan secara bersama seluruh komponen masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pemahaman dan langkah penanggulangan dapat dilakukan secara terpadu bersama seluruh komponen masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto  secara antusias Intruksi Presiden No. 2 Tahun  2020, tentang rencana aksi nasional , pencegahan dan pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN) dan Prekusor Narkotika.dengan harapan dapat dilaksankan di dalam daerah.

Sementara itu, Kepala BNNP Kalteng Bigrijen Pol Sumirat sangat berharap di Kabupaten Barito Timur dapat di dirikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) mengingat keberadaan Kabupaten Barito Timur sangat strategis dan berbatasan langsung dengan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. (ell)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.