Palangka Raya – Ada pemandangan yang berbeda di kawasan Jalan Jawa, Halmahera, Sumatra dan Jalan Bangka. Atau tepatnya di sekitar area Pasar Besar Palangka Raya, pada Rabu (6/7/2022).

Saat itu tampak jajaran Komisi A DPRD Palangka Raya, bersama tim dari Kecamatan Pahandut, Kelurahan Pahandut, Pol PP, Tim Resque Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta PUPR, terlihat bersama melakukan operasi penertiban pedagang kreatif lapangan (PKL).

“Ini sebagai implementasi nyata kemitraan antara legislatif dan eksekutif, dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi dibidang pengawasan,” ungkap Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya, Hj Mukarramah.

Terlepas dari itu lanjut Mukarramah, kegiatan penertiban PKL tersebut mesti diapresiasi. Hanya saja hendaknya secara kontinyu dapat dilaksanakan oleh lintas sektoral. Sehingga terwujud keteraturan tata kota maupun perwajahan Kota Palangka Raya.

Disisi lain imbuhnya, hendaknya dalam kegiatan penertiban itu perlu melibatkan instansi terkait lainnya. Seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, dan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian.

“Jadi selain kegiatan penertiban PKL, juga sekaligus pembersihan drainase atau saluran. Dengan begitu tercipta ketertiban dan kebersihan ruas jalan maupun drainase, serta area pasar tradisional,”ujarnya.

Mukarramah melihat, seiring adanya penertiban itu maka jalur lalu lintas jalan yang dulunya dipenuhi PKL, ataupun kondisi sembrawut disekitar area pasar, kini sudah semakin lancar.

“Iya, berdasarkan keterangan Camat Pahandut, rata-rata PKL bersedia ditertibkan.Nah, diharap kegiatan ini dapat terus dilakukan. Dengan tujuan akhir demi kelancaran bersama,”pungkas srikandi Partai Nasdem tersebut. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.