KUALA KURUN – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gunung Mas (Gumas) meraih peringkat tiga dalam penindakan atau dakgar over dimensi atau Odol dan peringkat lima untuk penindakan knalpot brong. Hal itu terbukti, puluhan lebih dilakukan penilangan.

Kapolres Gumas, AKBP Irwansah melalui Kasatlantas, AKP Azmi Halim Permana mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai langkah-langkah rangka untuk menciptakan sitkamtibmas diwilayah ini, dalam kondisi zero knalpot brong.

“Selama bulan lalu dimulai dari tanggal 1- 30 Juni 2022 itu, kita melakukan penindakan sebanyak 61 penindakan, dan alhamdullilah kita dari Satlantas Polres Gumas berada di peringkat lima, mudahan ini dapat memberikan kesadaran bagi para penguna kendaraan roda dua,” ucap AKP Azmi Halim Permana, dikonfirmasi, Jumat (8/7).

Sedangkan untuk rangking dakgar odol, lanjut pria yang dari lulusan Akpol ini menyebut, jajaran Polda Kalteng seperti dari Polres Gumas memperoleh peringkat dua itu sesuai data preemtif. Sementara untuk data dari preventifenya, dari Satlantas Polres Gumas, patroli dilakukan sebanyak 667 kali, sosialisasi ada 232 kali, yang jumlahnya 899 kali.

“Untuk rangking dakgar odol sesuai data preventife kita memperoleh rangking satu, untuk penindakanya ada sebanyak 60 penindakan, dan itu kita memperoleh rangking tiga,” ujarnya. (nya/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.