PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Maruadi mengatakan, masyarakat di Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, mengharapkan, bantuan atau solusi dari pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan pertanian di wilayah setempat.

“Dari reses kemarin, masyarakat di Desa Maliku Baru mengharapkan, adanya bantuan untuk permasalahan pertanian, khususnya agar ada program replanting, terutama untuk kebun-kebun sawit milik masyarakat setempat,” katanya, kemarin.

Selain itu, masyarakat Maliku Baru juga mengharapkan, adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk memfasilitasi penyelesaian permasalahan tanah milik masyarakat yang statusnya masih tumpang tindih. Sehingga tanah atau lahan tersebut tidak dapat dikelola.

Politisi fraksi Golkar ini juga menyampaikan aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Kanamit Jaya yang mengusulkan, adanya bantuan pengadaan pupuk dan kapur untuk usaha pertanian karet milik masyarakat serta adanya pembangunan irigasi untuk lahan pertanian masyarakat.

“Masyarakat Desa Kanamit Jaya juga menyampaikan permintaan terkait perbaikan akses jalan yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana mobilisasi usaha pertanian masyarakat setempat,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan, masyarakat Desa Purwodadi, dikarenakan akses jalan yang rusak membuat masyarakat mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian mereka, terutama ketika musim panen tiba.

“Karena itu, masyarakat setempat meminta pemerintah untuk bisa membangun jalan pertanian agar memudahkan masyarakat mengangkut hasil panen mereka,” pungkasnya. (rul/abe)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.