PALANGKA RAYA – Karena dianggap berhasil dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta penurunan stunting dan pencegahan stunting di Provinsi Kalteng.

Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran menerima secara langsung Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN di Hotel Santika, Medan, Rabu (6/7).

Penyerahan Penghargaan merupakan rangkaian dari kegiatan Webinar Penguatan Kelembagaan dan Koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah dan Stakeholder melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting dan dialog tim percepatan penurunan stunting, tim pendamping keluarga dan TP-PKK se-Sumatera serta apresiasi program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 yang digelar secara hybrid.

Secara khusus hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada acara ini.

Menko PMK Muhadjir Effendy dalam dialog tersebut menyampaikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi diantara pemangku kepentingan, penanganan stunting yang semula menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan, kemudian dialihkan menjadi tanggung jawab Kepala BKKBN.

“Stunting ini merupakan program super prioritas bapak Presiden. Disebut super prioritas karena target beliau tahun 2024 stunting di Indonesia maksimum 14 persen,” tandasnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.