KASONGAN – Dengan dilantiknya Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan Masa Bakti 2022 -2026, pihak dewan berharap adanya peningkatan dalam dunia olahraga di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Terutama dalam mengejar prestasi-prestasi yang selama ini Katingan cukup disegani di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Anggota DPRD Kabupaten Katingan Toni Yosepta saat diwawancara sejumlah wartawan, Rabu (06/06/2022).

Diakuinya, memang tidak mudah bagi KONI sendiri untuk itu. Menurut Toni, diperlukan kerja sama antar penggiat-penggiat olahraga, baik dari Pengurus KONI maupun pengurus-pengurus cabang olahraga (Cabor) di bawah KONI.

“Hendaknya semua bisa mempersiapkan diri, terutama dalam waktu dekat pada Tahun 2023 akan digelar kejuaraan multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tingkat Kalimantan Tengah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,” tutur Politisi Partai Golkar ini.

Dia juga mengungkapkan, bahwa selama ini Kabupaten Katingan selalu masuk posisi lima besar dalam ajang Porprov yang diikuti 13 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah. “Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Menurut saya selaku anggota dewan, perlu persiapan matang dalam menghadapi Porprov Tahun 2023 mendatang,” katanya.

Dia mengharapkan pengurus KONI bersama pengurus cabor, nantinya mempersiapkan itu dengan benar-benar. Pihaknya di DPRD Kabupaten Katingan sangat mendukung peningkatan prestasi olahraga.  Hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan untuk itu, akan dilihat bersama nantinya,” imbuh Toni.

“KONI nantinya akan mengajukan segala sesuatunya kepada pemerintah daerah, guna persiapan menghadapi Porprov tahun 2023. Selanjutnya, pemerintah daerah akan bersama-sama dengan DPRD untuk mengambil suatu sikap dalam rangka mendukung itu,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan kebersamaan pengurus KONI dan cabor yang ada dapat betul-betul bersinergi dalam rangka mempersiapkan semuanya. “Bagi pengurus KONI, selamat atas pelantikan yang telah dilaksanakan. Selamat bekerja, semoga prestasi olahraga di Kabupaten Katingan semakin meningkat,” pungkasnya. (ndi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.