PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan, dari hasil reses pihaknya belum lama ini ke Kabupaten Kapuas, masyarakat setempat mengharapkan perbaikan fasilitas publik di sejumlah desa.

Di antaranya di Desa Basarang Jaya, dimana masyarakat mengharapkan adanya pendalamaan atau pengerukan parit atau drainase. Pasalnya, ketika hujan dan debit air meningkat, Balai Banjar dan desa itu kerap terendam karena parit yang ada mengalami pendangkalan.

“Aspirasi lain yang disampaikan masyarakat ada dari Desa Naning, khususnya para pengurus masjid setempat yang mengharapkan adanya bantuan pembangunan pagar masjid guna menjaga kenyamanan warga saat beribadah,” ungkapnya, belum lama ini.

Freddy menjelaskan, pembangunan pagar diperlukan guna menjaga kenyamanan masyarakat ketika beribadah. Sebab, sering kali hewan peliharaan warga, seperti anjing, yang berkeliaran di sekitar masjid masuk dan hal itu tentu mengganggu.

Selain itu, warga juga mengharapkan, bantuan hewan kurban, mengingat selama ini desa setempat tidak pernah dapat bantuan hewan kurban, baik dari pemerintah kabupaten maupun provinsi.

Selanjutnya, masyarakat juga mengusulkan bantuan, yaitu unit mobil ambulans. Keberadaan ambulans sangat diperlukan masyarakat setempat untuk upaya cepat tanggap bagi warga yang terkena musibah, agar dapat segera tertangani di rumah sakit terdekat.

“Kami tentu akan memperhatikan aspirasi ini, terutama aspirasi warga Desa Naning yang mengharapkan legislatif baik DPRD kabupaten maupun provinsi sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kapuas untuk meninjau dan mengawasi proposal yang sudah dimasukan warga. Sebab, usulan tersebut sejak tahun 2016 dan sampai sekarang tidak ada tindak lanjut sama sekali,” ungkap Freddy. (rul/abe)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.