PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengapresiasi atas capaian Kotingen Kota Palangka Raya yang meraih capaian juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah 2022.

“ kalau menurut saya gak juara umum ya kebangetan, karena pertama sarana prasarana terlengkap, kedua bibit-bibit atlet di Kota Palangka Raya sangat luar biasa dalam berbagai macam cabor (cabang olahraga, red),“ujar Sigit, Senin (4/7).

Oleh karena itu, pihaknya bertanggungjawab dan mendukung terhadap pembinaan atlet guna penyaluran bakat bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk berkompetensi dalam Perlombaan Cabang Olahraga.

“Contoh ini mendekati 2023 lomba Porprov, kita juga harus bertanggung jawab, karena bibit bibit atlet kita luar biasa, kalau kita tidak bina, ya repot, jangan sampai anak-anak kita ini diambil, diiming -imingi daerah lain, akhirnya hijrah,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) berkomitmen mendukung dan bertanggung jawab terhadap pembinaan atlet di Kota Palangka Raya.

Untuk diketahui, Kota Palangka Raya menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah 2022. Hingga penutupan, kontingen Kota Cantik kokoh di puncak klasemen perolehan medali dengan raihan total  23 medali emas, 25 Perak dan 22 medali perunggu. (jun/cen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.