KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mendorong pemerintah daerah setempat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMPerindag) agar terus kembangkan dan berikan bimbingan terhadap pelaku IKM.

Hal ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan sekaligus sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Sentra Industri Kecil Menegah ini merupakan salah satu program pemerintah daerah yang telah berjalan dan mampu produksi sejak lama. Sehingga perlu terus di kembangkan  pemberdayaan masyarakat pengrajin maupun pelaku usaha industri kecil menengah ini,” katanya, Rabi (6/7).

Politisi asal partai Nasdem ini juga mengungkapkan, dengan berjalannya program tersebut pihak DiskopUKMPerindag pun perlu segera berbenah khususnya bidang perindustrian untuk berinovasi bagaimana menciptakan peluang sumber pendapatan asli daerah (PAD) dari IKM ini.

Sektor industri ini menurutnya merupakan salah satu sektor yang mampu membantu pemerintah daerah membangun, dengan kontribusinya selsma ini.

“Kami mendorong pihak terkait untuk bersama-sama mendukung suksesnya program pemerintah daerah ini, sehingga upaya kita untuk meningkatkan pendapatan asli daerah pun bisa terus meningkat,” tandasnya. (yad)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.